Rabu, 27 Oktober 2010

Rosario Pembebasan




Rosario Pembebasan dimulai dengan Aku Percaya dan berakhir dengan Salam Ya Ratu.
Pada butir rosario untuk Doa Bapa Kami kita akan berdoa dengan Sabda Allah :
"Jika Putra membebaskan kamu, kamu akan sungguh-sungguh bebas" (Yoh 8 : 36)
Misalnya, jika kita berdoa untuk diri kita sendiri, kita akan berdoa :
"Jika Yesus membebaskan aku, aku akan sunguh-sungguh bebas".
Jika kita berdoa untuk keluarga kita, maka kita akan berdoa :
"Jika Yesus membebaskan keluargaku, keluargaku akan sungguh-sungguh bebas"
Jika kita berdoa untuk orang tertentu, misalnya Yosef, kita akan berdoa :
"Jika Yesus membebaskan Yosef, Yosef akan sungguh-sungguh bebas"

Ungkapan doa ini adalah : Sabda Allah yang di Warta kan.!
Pada butir rosario untuk Doa Salam Maria , doakan :
"Yesus, Kasihanilah aku!, Yesus, Sembuhkanlah aku!, Yesus Selamatkanlah, aku!, Yesus Bebaskanlah, aku!"
Misalnya kita berdoa untuk orang tertentu, misalnya Yosef, kita akan berdoa :

"Yesus, Kasihanilah Yosef !, Yesus, Sembuhkanlah Yosef !, Yesus, Selamatkanlah Yosef !, Yesus, Bebaskanlah Yosef !"

Pengaruh dari Rosario Pembebasan ini besar Kuasanya.!
Percayalah, doakan selama 1 minggu akan lahir buah-buah dari doa Rosario Pembebasan ini.
Ingat kisah si buta Bartimeus di Matius 10 : 46 -47,
Kata si buta Bartimeus : "Yesus, Putra Daud, Kasihanilah aku.", Ketika Yesus mendengar dia, IA berhenti.

Kita harus sungguh-sungguh Percaya bahwa ketika kita mengucapkan :
Doa Rosario Pembebasan ini, --Yesus, Kasihanilah aku! -- Yesus akan berhenti dan mendengarkan. Yesus berhenti, IA akan berhenti untuk mendengarkan kita sama seperti IA lakukan pada si buta Bartimeus.
Lalu Yesus bertanya kepada kita : "Apa yang engkau inginkan supaya AKU perbuat bagimu.?" Jawabnya : "Guru, supaya aku dapat melihat lagi".
Bersabdalah Yesus kepadanya : "Pulanglah, imanmu telah menyembuhkan engkau!"
Pada waktu itu juga ia dapat melihat,lalu mengikuti Yesus dalam Perjalanan-NYA (Mrk 10:51-52).
Sama seperti Yesus berhenti untuk mendengarkan doa : --"Yesus, Kasihanilah aku!-- dan bertanya kepada si buta Bartimeus : --apa yang engkau inginkan supaya AKU perbuat bagimu-- dan si buta menjawab : --Guru,supaya aku dapat melihat lagi.-- , ketika Yesus mendengarkan Doa Rosario Pembebasan kita ; "Yesus, Kasihanilah aku!" IA akan berhenti dan bertanya kepada kita : "Apa yang engkau inginkan supaya AKU perbuat bagimu ?"
Dan kita akan menjawab dengan penuh iman :
"Yesus, Sembuhkanlah aku !, Yesus, Selamatkanlah aku !, Yesus, Bebaskanlah aku !"
Dengan dasar renungan ayat ini :
"Jika engkau percaya, maka engkau akan melihat kemuliaan Allah" (Yoh 11;40b)
"Imanmu telah menyelamatkan engkau" (Luk 18:42b)
"Dan tanpa iman tidak mungkin seseorang berkenan kepada Allah" (Ibr 11;6a)
"Segala sesuatu mungkin bagi orang yang percaya" (Mrk 9 : 23b)
Yesus mengabulkan permohonan si buta Bartimeus, orang kusta, dam perwira yang hambanya lumpuh... ( Mat 8;13) IA akan mengabulkan permohonan kita juga.

Pertanyaannya apa kita sekarang mengerti Kuasa Doa Rosario Pembebasan.?
Kuasa Sabda Allah dalam perbuatan.!
Seperti yang telah kita katakan, dalam berdoa Rosario ini kita Mewartakan Sabda ALLAH dan Iman serta Keyakinan kita bahwa hal itu akan terjadi dalam hidup kita.
“Jika Yesus membebaskan aku, aku akan sungguh-sungguh bebas !”
“Yesus, Kasihanilah aku !, Yesus, Sembuhkanlah aku !, Yesus, Selamatkanlah aku !, Yesus, Bebaskanlah aku !”
Ini doa yang paling sering diulangi dalam Kitab Suci dan itulah yang menggerakkan Tangan Allah untuk Menolong kita, (Bdk, Yes 53;4-5 ; Mrk 10;46-52; Yoh 8;36 ; Mat 8;2-3. 14;30-31).
Pada saat kita berdoa --Yesus, Kasihanilah aku !-- dengan penuh iman untuk memohon ampun atas segala dosa kita, kita (atau orang yang kita doakan) dibersihkan dalam Darah Yesus. Apakah kita tidak berpikir atau pertanyaannya begini : “Ada Kuasa Dahsyat Apa dari Doa Rosario Pembebasan Ini?”
Ketika kita berdoa Rosario ini, kita MEWARTAKAN NAMA YESUS 205 KALI.!
"...oleh Nama Yesus semua lutut akan bertekuk lutut di Surga, di bumi, dan di dunia orang mati, dan semua lidah mengakui bahwa KRISTUS YESUS itu TUHAN demi Kemuliaan Allah Bapa" (Flp 2: 10-11), baca lagi Hal Nama Yesus di ayat : Yoh 14:12-14. Yoh 16: 23b-24.
Diceriterakan bahwa di Surga Yesus sangat bahagia, tenggelam dalam percakapan yang Serius mengenai Cinta dengan Allah Bapa dan dengan Allah Roh Kudus. Tiba-tiba Allah Bapa berkata kepada Yesus, " Anak-KU, sabar sebentar....AKU mendengar sesuatu dari dunia. Biarkan AKU mendengar dengan baik apa itu. Engkau tahu apa itu, Anak-KU.? Ada seseorang di dunia yang sedang berseru "Yesus, Kasihanilah aku, orang berdosa" Pergilah segera kesana, bersama Roh Kudus untuk melihat apa yang di-Ingin-kan anak-KU di dunia. Jangan biarkan dia berseru terlalu lama. Pergilah segera tolong dia.! Dengar : "Yesus Kasihanilah aku.!" ia sedang meminta dalam NAMA MU dan dalam Kuasa Darah MU, dan Engkau tahu Anak-KU, AKU tidak dapat menolak apapun yang sesuai dengan Kehendak-KU dan datang kepada-KU dibalut Kuasa Nama -MU dan DARAH-MU...."

Mengharapkan baca dengan di hayati, doa Rosario Pembebasan ini. Amin dan Amin.!
Kebenarannya adalah bahwa hati kita dapat mencapai Tahta Allah karena di antara kita dan Allah ada DARAH YESUS yang Memurnikan, Membersihkan, Mengampuni, dan Menyucikan kita, dan juga ada Nama Yesus yang adalah Nama diatas segala Nama,
Kata Yesus ;
“Akulah Jalan, Kebenaran, dan Hidup. Tak seorang pun dating kepada Bapa kecuali melalui Aku” (Yoh 14;6)
Yesus adalah satu-satunya Nama yang berkuasa Menyelamatkan, Menyembuhkan, dan Membebaskan, karena :
“Tidak ada keselamatan di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia, sebab tidak ada Nama lain yang di berikan kepada manusia di seluruh bumi yang olehnya kita dapat diselamatkan” (Kis 4;12)
Belas Kasih dan Kerahiman Allah datang kepada manusia melalui Yesus Kristus dan Kuasa Penebusan Darah-NYA. Di Calvary, Yesus Wafat untuk kita, melunasi hutang dosa-dosa kita dan membebaskan kita dari kutuk hukum.
“IA tidak berbuat dosa, tetapi Allah membuat Dia memikul dosa kita, agar di dalam Dia kita dapat memperoleh bagian dalam kekudusan Allah” (2Kor 5:2)
“Kristus telah meluputkan kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan IA sendiri menjadi kutuk demi kita, seperti tertulis : Terkutuklah setiap orang yang bergantung pada sebatang kayu….(Gal 3:13-14)
Dalam Kebangkitan-NYA dari Kematian, Yesus mengalahkan dosa, kejahatan, dan kematian. IA memberi kita kemenangan dan janji kehidupan abadi dengan membuka Pintu Surga bagi kita umat manusia. Ini adalah bagian dari Allah ;
“Bersyukurlah kepada Allah yang memberikan kepada kita kemenangan melalui Yesus Kristus, Tuhan kita”( 1 Kor 15: 57)
“Oleh sebab itu, saudara-saudara terkasih, kita pasti akan masuk ke dalam Tempat Kudus dengan Darah Yesus, melalui suatu jalan baru yang hidup, yang di buka-NYA bagi kita melalui tirai, yaitu Tubuh-NYA” (Ibr 10: 19-20)

Sekarang Tugas kita untuk mengimani Karya Allah yang sudah diselesaikan.
“Kamu akan diselamatkan apabila dengan bibirmu kamu mengakui bahwa Yesus adalah Tuhan dan di dalam hatimu percaya bahwa Allah telah membangkitkan DIA dari antara orang mati. Dengan percaya dari hati kamu akan mendapat kebenaran sejati ; dengan mengakui iman, dengan bibirmu kamu akan diselamatkan. Sesungguhnya semua orang yang memanggil NAMA TUH iselamatkan” (Rm 10 ; 9-10,13)
Karya Penyembuhan, Penyelamatan, dan Pembebasan bagi kita diselesaikan Yesus di Calvary. Kata yang digunakan dalam bahasa Yunani untuk menyatakan “keselamatan” juga berarti Penyembuhan dan Pembebasan.


Karena itu, ketika kita berdoa Rosario Pembebasan, kita berbicara tentang :
1. PENYEMBUHAN
2. PENYELAMATAN
3. PEMBEBASAN.

Apa yang dilakukan Rosario ini.?
Rosario ini membimbing kita, dalam iman, untuk menerima Karya Penyelamatan yang diwujud nyatakan secara penuh oleh Yesus di Calvary, karena dalam kehidupan rohani kita, segalanya diperoleh melalui iman dalam Nama Yesus dan Kuasa Sabda-NYA dan Darah-NYA yang menebuskan.
Rosario Pembebasan bukan sebuah formula Magis, tetapi justru suatu Pewartaan iman akan Sabda Allah. Dan dengan menerima Sabda Allah dalam iman, kita dapat menggerakan Tangan Allah untuk menolong kita. Amin dan Amin.!
Mari kita berdoa Rosario Pembebasan dengan sungguh-sungguh untuk diri kita, keluarga kita, orang tertentu yang akan kita doakan.
Yakinlah, pada butir Rosario ini, kita akan merasakan pengharapan dan sukacita dalam hati.

Contoh kita mau doakan si A, pada butir Doa Bapa Kami, kita akan berdoa :
“Jika Yesus membebaskan si A, si A akan sungguh-sungguh bebas”
Pada butir-butir Rosario Doa Salam Maria kita akan berdoa lima puluh kali :
“Yesus, Kasihanilah si A!, Yesus, Sembuhkanlah si A!, Yesus, Selamatkanlah si A!, Yesus, Bebaskanlah si A!”

Kuasa iman dalam Nama dan Darah Yesus Kristus, Juru selamat kita, itulah yang menggerakkan kita untuk bertindak.
Ajaklah orang-orang lain berdoa Rosario Pembebasan dan lihatlah buah-buah Yesus tidak hanya dalam hati mu, tetapi juga di dalam hati orang-orang itu.
Betapa menyenangkan mengetahui bahwa Yesus sedang bekerja dengan penuh Kuasa di dalam kehidupan kita melalui Rosario Pembebasan.! Alleluia.!


Cara Menggunakan Rosario Pembebasan :

1) Urutan doa Rosario Pembebasan sebagai berikut :

Tanda Salib…….
Aku Percaya…..
Salam Maria (3 kali)
“Jika Yesus Membebaskan….(pada butir manik Bapa Kami)
“Yesus Kasihanilah aku.!”, “Yesus Sembuhkanlah aku.!”, “Yesus Selamatkanlah aku.!”, “Yesus Bebaskanlah aku.!” (pada butir manik Salam Maria 10 kali)

2) Ingat.!!! Hanya Satu intense untuk satu Rosario Pembebasan.
Artinya setiap Peristiwa dalam Rosario Pembebasan ini, intensi tetap satu dan sama.

3) Cara penggunaaan doa Rosario Pembebasan :

A . Tanda Salib
Dalam nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus. Amin

B. Aku Percaya
Aku percaya akan Allah, Bapa yang mahakuasa, pencipta langit dan bumi : dan akan Yesus Kristus, Putra-NYA yang Tunggal, Tuhan kita, yang dikandung dari Roh Kudus, dilahirkan oleh Perawan Maria : yang menderita sengsara dalam pemerintahan Ponsius Pilatus, disalibkan, wafat, dan di makamkan : yang turun ke tempat penantian pada hari ketiga bangkit dari antara orang mati ; yang naik kesurga, duduk di sebelah kanan Allah Bapa yang mahakuasa ; dari situ IA akan datang mengadili orang yang hidup dan yang mati. Aku percaya akan Roh Kudus, Gereja Katolik yang kudus, persekutuan para kudus, pengampunan dosa, kebangkitan badan, kehidupan kekal. Amin.

C. Salam Maria
Salam Putri Allah Bapa, Salam Maria……
Salam Bunda Allah Putra, Salam Maria…..
Salam Mempelai Allah Roh Kudus, Salam Maria….

D. Kemuliaan
Kemuliaan kepada Bapa dan Putra dan Roh Kudus, seperti pada permulaan, sekarang, selalu, dan sepanjang segala abad. Amin.

E. Peristiwa Mulia 1 (Yesus Bangkit dari antara orang mati)
“Jika Yesus membebaskan aku, aku akan sungguh-sungguh bebas!” (1 kali)
“Yesus, Kasihanilah aku!, Yesus, Sembuhkanlah aku!, Yesus, Selamatkanlah aku!, Yesus, Bebaskanlah aku!” (10 kali)
Kemuliaan kepada Bapa dan Putra dan Roh Kudus, seperti pada permulaan, sekarang, selalu, dan sepanjang segala abad. Amin.

F. Peristiwa Mulia 2 (Yesus naik ke Surga)

“Jika Yesus membebaskan aku, aku akan sungguh-sungguh bebas!” (1 kali)
“Yesus, Kasihanilah aku!, Yesus, Sembuhkanlah aku!, Yesus, Selamatkanlah aku!, Yesus, Bebaskanlah aku!” (10 kali)
Kemuliaan kepada Bapa dan Putra dan Roh Kudus, seperti pada permulaan, sekarang, selalu, dan sepanjang segala abad. Amin.

G. Peristiwa Mulia 3 (Roh Kudus turun atas para Rasul)
“Jika Yesus membebaskan aku, aku akan sungguh-sungguh bebas!” (1 kali)
“Yesus, Kasihanilah aku!, Yesus, Sembuhkanlah aku!, Yesus, Selamatkanlah aku!, Yesus, Bebaskanlah aku!” (10 kali)
Kemuliaan kepada Bapa dan Putra dan Roh Kudus, seperti pada permulaan, sekarang, selalu, dan sepanjang segala abad. Amin.
H. Peristiwa Mulia 4 (Maria diangkat ke Surga)
“Jika Yesus membebaskan aku, aku akan sungguh-sungguh bebas!” (1 kali)
“Yesus, Kasihanilah aku!, Yesus, Sembuhkanlah aku!, Yesus, Selamatkanlah aku!, Yesus, Bebaskanlah aku!” (10 kali)
Kemuliaan kepada Bapa dan Putra dan Roh Kudus, seperti pada permulaan, sekarang, selalu, dan sepanjang segala abad. Amin.

I. Peristiwa Mulia 5 (Maria dimahkotai di Surga)
“Jika Yesus membebaskan aku, aku akan sungguh-sungguh bebas!” (1 kali)
“Yesus, Kasihanilah aku!, Yesus, Sembuhkanlah aku!, Yesus, Selamatkanlah aku!, Yesus, Bebaskanlah aku!” (10 kali)
Kemuliaan kepada Bapa dan Putra dan Roh Kudus, seperti pada permulaan, sekarang, selalu, dan sepanjang segala abad. Amin.

J. Salam Ya Ratu.
Salam ya Ratu, Bunda yang berbelas kasih, hidup, hiburan dan harapan kami.
Turunan Hawa merana berkeluh kesah. Yang kini memohon seraya meratap di dalam lembah derita. Berkenanlah, menjadi Pembicara kami,
Dengan wajah yang menampakkan kasihan menolong kami, dan Yesus yang terpuji, buah kandunganmu, sudi pada saat ajal menuntun kami. (Doa Salam Ratu sesuai terjemahan)

Sehabis doa Rosario Pembebasan, kita disarankan membuat doa Syukur /Doa Penutup :

Tuhan, Yesus, kami ingin memuji dan bersyukur kepada-MU, karena Engkau, melalui Kerahiman dan Belas Kasih-MU menciptakan doa yang penuh Kuasa ini untuk menghasilkan buah-buah Penyembuhan, Keselamatan, Pembebasan yang Ajaib dalam hidup kami, dalam keluarga kami, dan kehidupan orang-orang yang kami doakan.
Terima Kasih Yesus atas Cinta MU yang tak terbatas kepada kami.!
Allah Bapa di surga, kami mencintai Engkau dengan seluruh keyakinan seorang anak. Kami mendekatkan diri kepada MU saat ini dan berdoa agar Roh Kudus MU mengalir dalam hati kami.
Bapa, agar Roh Kudus MU bisa masuk ke dalam hati kami, kami mau mengosongkan diri. Maka, di hadapan Salib Yesus Kristus, kami memperbaharui pelepasan kami yang penuh dan tanpa syarat kepada MU. Kami mohon agar semua dosa kami, diampuni dan ditempatkan, sekarang, di dalam Tubuh Yesus yang Terluka. Kami mengosongkan diri kami dari segala kemalangan, kecemasan, penderitaan, dan semua yang merampas sukacita dari kehidupan kami kepada MU, dalam Nama Tuhan Yesus.
Bapa, kami juga menaruh pada Tubuh Yesus yang tersalib semua kelemahan tubuh, jiwa dan roh kami ; kecemasan kami mengenai keluarga, dan kerja ; masalah keuangan dan perkawinan kami ; dan semua penderitaan, ketidakpastian, dan kemalangan kami.
Tuhan , kami memohon Kuasa Penebusan Darah Yesus. Semoga Darah ini mengalir kepada kami sekarang untuk membersihkan dan memurnikan hati kami dari semua kejahatan.
Yesus, Kasihanilah aku.!
Yesus, Kasihanilah aku.!
Ya Bapa, kami mau mempersembahkan kepada MU segala hasrat, kelemahan, kemalangan, dan dosa kami, raga, jiwa, dan roh kami, seluruh diri kami yang ada pada kami ; iman, kehidupan, perkawinan, keluarga, kerja, keuangan, panggilan dan pelayanan Kasih MU
Penuhi kami dengan Roh MU, Tuhan .!
Penuhi kami dengan Cinta MU, dengan Kuasa MU dan dengan Kehidupan MU.!
Datanglah Roh Kudus Allah.! Datanglah dalam Nama Yesus.!
Datanglah dan hidupkanlah Sabda Allah dalam diri kami, yang diwartakan melalui Rosario Pembebasan, dan semoga menghasilkan dalam setiap hati Rahmat untuk Menyembuhkan, Menyelamatkan, dan Membebaskan, dalam Nama Yesus Kristus Tuhan kami. Amin !

Tidak ada komentar: